Friday, February 20, 2009

cara menghindari asap rokok.

GW BENCI ROKOK… kalimat itu sering banget gw teriakin(dalam hati tapi) kalo ada yang ngeroko deket-deket gw. Jujur gw adalah perokok(pasif) tulen. Hahaha, bukan gw ga bisa ngehindar dari ancaman busuk sang peroko aktif, tapi ga tau kenapa setiap kali gw mengharapkan udara bersih selalu adaaaaa aja perokok aktif.

Disini gw ga bakal ngebahas tentang bahaya rokok karena blog ini udah menjelaskan secara lengkap. Disini gw bakal memberikan saran yang jenius sekaligus brilian bagi lo yang udah jengah dengan kondisi udara kita yang ga sehat. Here we go..

1.tegur
ini adalah cara yng paling simple untuk menghentikan kegilaan para peroko aktif, dalam cara ini kita hanya butuh muka pucat layaknya lo ga pernah makan selama 4 tahun. truz dengan tegasnya lo bilang deh ama tuh peko(perokok) “mas rokoknya matiin dong, kalo ga gw bisa mati, dan kalo gw mati, lo orang pertama yang gw gentayangin” nah loh,, si peko manapun pasti nyerah dah kalo digituin.

2.pakilah masker..
berbeda dengan yang di atas, yang ini adalah aktivitas defense, jadi kalo ada peko yang ngedeketin lo langsung lo pake masker ajah.

cara menggunakan masker yang baik dan benar..





Kalo dy nanya “koq pake masker, kan ga ada yang operasi!”, langsung lo bilang ajah ”kalo gw ga pake masker, gw yang bakal dioperasi, gara-gara asep rokok lo.kalo operasi gw gagal, dan gw sampai mati………….” lo pasti dah tau kelanjutannya.

3.pakailah baju perlawanan..
baju ini berfungsi sebagai perlawanan terhadap kaum peko, bertugas juga memberikan kesadaran buat para perokok kalo mereka telah mecemari udara yang indah segar ini. Disini kreatifitas dan ketebalan kantong lo dipertaruhkan(ceileeeeh, gaya bener). Kreatifitas disini lo harus bikin desain kaos yang bisa menarik perhatian, biar semua orang(termasuk peko tentunya) ngeliat baju lo.


contoh baju perlawanan(gw desian sekitar 10 menit)....


Dan pengaruh duit adalah buat bikin tuh baju, kalo kreatifitas lo mantab tapi lo ga punya duit buat bikin , kan percuma..


4.pakai kantong
guna dari kantong disini selain untuk menghambat masuknya asap nikotin ke dalam paru-paru lo, tapi juga berjasa untuk menyembunyikan identitas lo. tapi harus diingat cara ini kaga cocok digunakan malem-malem dan didekat orang yang berteriak maaaaaling..maaaaaaling… ntar lo kena getahnya dah. Kantong ini juga bisa dijadikan sebagai style superhero, karena jika lo pake tuh kantong di deket orang katarak, lo pasti bakal di panggil BATMAN…

nah itu adalah kumpulan ide maha dahsyat yang hanya diciptakan oleh manusia yang lahir 2 milenium sekali, dan untuk millennium ini, gwlah yang terpilih.. hahahhahahachieem(jadi bersin).

Kalo lo sudah melakukan cara brilian diatas, atau malah punya saran yang lebih dahsyat jangan malu-malu untuk share disini..

Okeh gay(mudah2an gad a yg jawab)...ampe ketemu di postingan berikutnya.

1 comment:

Anonymous said...

AHAHAHA :'D

idenya terlalu brilliant xp

foto pake maskernya serem, dah kayak di film2 yg kena gas air mata, heuheu..

tapi suka ma ide desain kaosnya, hehe

hmm..
sama si..
ga suka ma org yg ngerokok seenaknya, n ga peduli ma org lain..
tapi biasanya cuma bisa pasrah aj ~hyuuh.. sebaal, atau mencari cr defensif tersendiri kyak 'ngipas2' XD

ayahku perokok sebenernya, tapi klo ngerokok pasti diluar.. ga ganggu org lain yg ingin menghirup udara dg nyaman.. he know what he do.. hh.. cuma bisa berdoa smg kebiasaanya berkurang dan kemudian ilang..

ga mudah unt sseorg yg dah lama jd perokok aktif unt berhenti.. perlu dukungan dr keluarga unt ngingetin tp yg paling penting sebenrnya keinginan dr dalam diri sendiri unt berhenti merokok..

heu panjang ya..
heheh,,
ya tak papalah XD

kip writing,,