Wednesday, July 30, 2008

Go To Bandung With Loph

aloooww my pren...dah lama neh kaga nulis-nulis lagi di blog gw yang tecinta..sedikit pemberitahuan ajah, minggu kemaren gw melakukan perjalanan gembel dari jogja to bandung with love..
kenapa dikatakan gembel:
1. gw cuma punya duit 40rb di dompet;
2. gw pake setelan favorit gw (sendal jepit butut, celana jins tipis, tas selempang, wajah pas2an); 3. gw naek kreta....ekonomi...

dan perlu lo ketahui secara seksama, kalo perjalanan ini adalah perjalanan gw naek kereta ekonomi untuk pertama kalinya..pengen tau bagaimana keadaan yang sebenarnya dari naek kereta ekonomi, ikuti terus insert investigassi(Loh koq!!!)...

apa yang gw alami di kereta ekonomi kahuripan jurusan kediri-bandung ini adalah kejadian nyata dan tidak ada piktip belaka..


Begini Ceritanya......

ceritanya diawali ketika menunggu hampir 1 jam akhirnya kereta itu tiba juga, dengan pemikiran yang cukup brilian gw menuju gerbong ke3 dari belakang, dengan alesan gerbong2 akhir biasanya agak longgar..setelah kereta tuh berhenti langsung secepat kilat menuju gerbong yang dimaksud..gw jadi bangga terhadap pemikiran diatas, cz' pas gw liat di luar gerbong itu masih banyak yang longgar(dan dalam hati gw tertawa)..
pas gw mau naek ke gerbong itu, langkah gw terhenti karena buanyak banget orang yang turun dari gerbogn. karena gw tuh orang yang bae, ya gw diem dulu ajah sambil nungguin orang turun, dan pemikiran tadi tuh semakin gw puja2,dengan pemikiran (banyak orang turun = banyak kursi kosong)..dan setelah yang turun itu udah ga ada, saatnya gw tinggal memilih kursi pualing uenak..akhirnya gw masuk ke gerbong itu, dan gw mendapatkan diri terjebak di LAUTAN ORANG.....

AARRGRGRHHHHHH....LAUTAN ORANG!!!!!dimana semua kursi sudah habis, dimana jalan diantara kursi mulai terkikis oleh manusia dengan wajah sinis..semua pemikiran brilian itu tergantikan oleh ke-parno-an..semua angan dan harapan terhapus sudah seiring datangnya cobaan..

Eniwei, gw harus survive..demi semua orang yang gw cinta..

akhirnya kereta mulei bergerak..
kereta berjalan: gw berdiri meratapi nasib; Kereta berhenti di stasiun pertama: masih berdiri meratapi nasib; kereta berhenti di stasiun kedua: belum berhenti berdiri meratapi nasib(orang senasib mulei duduk dan tertidur-(untung gw masih punya otak cerdas,dan tangan yang tangkas..sejak dari kos gw bawa koran bekas, dan saat digerbong gw mengeluarkan koran itu untuk dijadikan korban memikul pantat gw)-; Kereta berhenti di stasiun ketiga: gw duduk tapi masih meratapi nasib; Kereta berhenti di stasiun keempat: masih duduk dan akhirnya gw terpaksa tidur dengan posisi tangan memeluk lutut(mirip anak ilang)..

lo pasti mikir,"kasian banget yah si Ijal, tidurnya kaya gitu!".EEEEiiiitt...jangan terlalu dini menyimpulkan..banyaknya pedagang yang hilir mudik(gw itung2 setidaknya ada 2 pedangang/3menit) membuat penderitaan gw bertambah, karena gw-tidur-di-J_A_L_A_N diantara dua kursi kereta..statement diatas berubah deh jadi "kasian BANGET-BANGET yanh si ijal!!".

setelah gw merasa kaga enak bodi, gw memutuskan berdiri lagi, dan gw terkejut ketika melihat sesuatu di atas pintu gerbong..bagai orang tersambar petir di siang bolong, gw melihat tempelan yang bertuliskan 'MAX 165 ORANG'...HAAAAHH!!!!dengan cepatnya gw langsung menghitung orang yang ada di gerbong, dan hasilnya adalah ada sekitar 300 orang di gerbong ini...OW.OW.OW...hampir dua kali lipatnya..dan gw semakin sadar kalo gw bener2 berada di gerbong lautan orang..

setelah kereta nyampe di daerah banjar dan banyak banget orang yang turun di daerah itu, seperti mendapatkan segelas air di padang pasir, akhirnya gw mendapatkan tempat duduk, AKHIRNYA...apakah penderitaan gw berakhir??tentu saja tidak, karena bapak2 yang duduk di deket gw malah MEROKOK..yaaah mending gw duduk dijalan dari pada harus ikut ngisep asep rokok..tapi karena gw pengen tidur di kursi, terpaksa dah gw menutup idung menggunakan baju..

setelah melewati jalan berliku akhirnya gw nyampe di bandung di stasiun kiara condong tepat jam 08.00WIB..dengan wajah berseri dan pantat bergoyang, dengan cepat gw meninggalkan kereta dan mulei mencari toileeet...

setelah keluar dari toilet dengan senyuman gw berkata: Lautan Orang, Para pedagang, Duduk dijalan, dan Perokok sialan adalah Seni dari kereta KAHURIPAN...

3 comments:

Anonymous said...

hahahahahahaha.....:D

daridulu kamu kan emang gembel.....

melanglang buana di yogya cuma pake sandal jepit butut plus jeans n kaos ditambah tas selempang dengan tampang pas2an n isi dompet seadanya......

hahahaha........

Qu aj yang naek bisnis k bkasi dah kapok, males euy klo ga bareng temen, klo kaga punya duit lbh bae ga plng skalian....

hahaha..........

tak palah zal, anggep ja itu pengalaman n pelajaran hidup....
biasany banyak banget pelajaran idup yang di dapet dari tempat2 yang ga terduga kayak gitu....
kamu jadi bisa ngerasain gimana rasanya ada di lautan orang (klo Qu ci dah pingsan duluan gara2 ga bisa nafas), kamu jadi bisa blajar idup prihatin......

banyak orang yang mungkin tiap hari berurusan sama tempat2 kyk gt...contoh pedagang yang katanya lewat setiap 3 menit.....
kamu jadi tau perjuangan hidup orang2 d luar kamu yang ga kamu kenal......

makanya sekarang kamu bersyukur dunk dah bisa idup/punya kehidupan yang lebih bae dari mereka.....

aplg bisa kenal ma Qu.....harus bersyukur tuch zal.....hahahaha

coba klo kamu ga naek ekonomi, km ga bakal dapet pengalaman kayak gitu.....anggep ja itu hikmahny....


with luph,...
u'r cutest friend u ever had....

_s H a n T y_

Anonymous said...

hahaha..ijaL payaH!!!
kasian banget siH Lo..
EH jaL..dapat banyak hikmaH kan??
ngaCa tuH daRi buku 5 centimeteR..
pengaLaman meReka di keReta ekonomi juga daHsayta abiS!!!
kita bisa belajar daRi hal2 yg biasa jadi LuaR biasa..
HooHo--aLL RigHt??

Nakayoshi said...

a Rizal..ni diaz..
aa nekat amet si..
hhahaha..
^o^
a, tukeran link yuk?