Tuesday, September 30, 2008

Puas.......aaa!!!!!

Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah, yang seharusnya diisi dengan berbagai macam kegiatan yang berbau keagamaan, dan menjauhi hal-hal kemunafikan. Karena siapa tau kita tidak akan bertemu bulan suci ini di taun berikutnya..

Dihari terahir menjalani rukun islam yang ke3 ini gw akan review kegiatan tambahan gw selama bulan Ramadhan ini:

1.Sahur
Dtengah lelapnya sang tikus, dan belum berkoteknya sang ayam. Dengan wajah kucel penuh pulau gw terbangun untuk menunaikan ibadah yang penuh berkah di bulan puasa, yaitu SAHUR...tapi entah kenapa, sahur merupakan momok yang sangat menakutkan bagi gw..buakn karena punya muka serem kaya pocong, tapi karena gw males banget keluar untuk membeli makanan, ada seh tempat makan deket kos, yang rasanya sangat bermutu, sayangnya bermutu rendah. mana menunya itu2 aja lagi..gw dan gian sempet beberapa kali masak buat saur, tapi suka mentok pas ditanya besok mw masak apa?,pertanyaan itu bagi gw seperti besok lo mw dikubur dimana?.sumpah bingung abis...kalo udah kaya gini, gw sering berdoa dalam hati, ”Ya Allah, tolong cepat kembalikan hamba kepada orang tua, dimana ga perlu mikir makan apa buat sahur...


2.Buka Puasa
Sebagai makhluk kos-kosan yang nerima duit ga tentu, mencari buka gratisan adalah salah satu misi terpenting selama bulan puasa,. Dimulai dengan sering ikut kajian-kajian, jadi co-fas training, nebeng ikut buka bareng anak UKM UGM, dmbl..intinya gw selalu berpikir, ”Kalo ada yang gratis, ngapain bayar”.

3.Taraweh
Taraweh adalah Ibadah yang sering ketinggalan di bulan yang suci ini..dikarenakan jam terbang gw pada malem hari bisa dikatakan tinggi, yang ada kalo ga taraweh sendiri, ya gw kaga taraweh. Diantara solat taraweh berjamaah yang pernah gw ikutin, gw mencatat rekor tercepat dan terlama selama taraweh. Ini hasilnya:
Tarawaeh terlama
Taraweh terlama yang pernah gw ikutin adalah di Masjid Kampus UGM. Sumpah luaama bengjed didinya mah eung..dengan rincian sbb:
- adzan isya = 18.47 WIB
- Solat Isya = 19.00 WIB
- Ceramah = 19.15 WIB
- Solat Taraweh = 19.45 WIB
- pulang = 20.30 WIB
Tapi ga tau kenapa sulalu ada hasrat dalam diri gw yang selalu ingin ikut taraweh di Maskam, rasanya taraweh di maskam tuh bulan ramadhan banget dah, hanya bisa disaingin ama masjid Syuhada dan masjid Jogokariyan di jogja.

Taraweh tercepat
Wisma kujang telah mencatat rekor taraweh tercepat, bukan hanya dalam bulan puasa ini, tapi juga dalam hidup gw mungkin..ga perlu pake rincian dah, muley 19.30 WIB dan berakhir 19.45 WIB...itu udah termasuk solat isya, ceramah, dan solat taraweh + witir..byusyet dah, itu mah bukan solat taraweh, tapi senam taraweh...

Bagi lo yang punya cerita unik seputar bulan puasa ini, kasih tau gw dong...cukup kasih komen aja, sapa tau cerita lo lebih ajib lagi...

dan berhubung besok itu dah lebaran...gw ucapin "Minal Aidin wal faidzin".."Mohon maap lahir dan batin"..moga qt bener-bener kembali fitrah...amiiiiiiiieeeeeen...

No comments: