Saturday, March 24, 2012

Malang yang Mengesankan.. *part 1*

YYEEEAAAHHHHHH..... MALAAAANNNGGGG!!!!!!!
kota malang emang salah satu tujuan buat berlibur.. alasannya suara hati gw bilang gitu (hahaha. Suara hati!!!)..

Gw ke malang menggunakan kereta malabar kelas bisnis dari bandung yang berangkat jam 15.30 teng tanggal 12 desember 2011. dengan perjalanan yang puanjang banget sekitar 1020 menit (ayo mikir dulu anak-anak jadinya berapa jam?). Nyampe di malang udah langsung disambut dengan karangan bunga dan tarian tor-tor dari para tokoh adat aja (okeeyyy... ga kaya gini juga siih sebenernya). :D

Masih di area stasiun malang tak berselang lama dari take off kreta api gw langsung nyewa kendaraan dari seorang rekanan bisnis. kendaraanya bukan berupa pesawat, kapal, speed boat, apollo, atau pun excavator. Hanya sejenis motor koq. Berhubung rencana gw mw keliling malang, yaaa kendaraan adalah syarat wajibnya, soo dari hari sebelumnya gw dah ngehubungin dy buat nyewa itu kendaraan.

Setelah dapet kendaraan gw langsung capcus markicus ke Batu (bukaaaann...bukaaaann gw nyari batu yang segede gaban di malang terus langsung nabrakin tuh motor ke batu.. sumpaaah bukaaaannnn!!!. Batu tuh nama daerah dimalang) dengan bantuan gps dan papan penunjuk jalan akhirnya gw nyampe di batu sekitar jam 11 dan langsung nyari hotel buat nyimpen barang dan istirahat sejenak.

Slesai istirahat, jam 14.00 gw langsung meluncur.cur.cur (bukan temennya kue cucur) ke jatim park 2 yang di dalamnya ada batu secret zoo dan museum satwa. Namanya juga zoo alias bonbin (bukan sodaranya won bin ya!!) pasti isinya binatang yang unyu-unyu. Perbedaan dari secret zoo dengan bonbin yang lainnya adalah disini banyak hewan langka dan terurus, bikin si binatang jadi lebih ganteng pokoknya, dan gw ngeliatnya pun senang (lo pasti mikir gw seneng ngeliat sodara gw terurus kan??),.
Ganteng kaannn!!!

Jalurnya pun dibuat sedemikian hingga pengunjung kaga bosen ngelilingin batu secret zoo ini. Dan setelah hampir lelah muter-muter kaya blender,, eng-ing-eng, ternyata ada permainannya juga disini, huahahahaha.. ada rumah kaca, waterboom anak, sepak bola, rollercoster, dmbl. Tanpa pikir panjang gw langsung milih-milih permainannya, daaan jatuhlah hati ini ke rollercoster.. pas naek koq sabuk pengamannya longgar kaya tali kolor mahasiswa. yang ada gw teriak dengan biadab sejadi-jadinya jadi gilaa, hahaha.. Kemudian perjalanan ngelilingi batu secret zoo pun dilanjutkam sampai akhirnya gw menemukan tempat buat ngasih makan burung,uhuy,uhuy.
bahagia itu sederhana..

Keluar dari BSZ, trek selanjutnya adalah museum satwa, disitu gw cuma bentar karena dah jam 17.00 dan belum solat juga, jadi disana cuma nebeng solat dan poto-poto bentar, hehehe, karena museum itu tutup jam 18.00.. bangunannya bagus banget, hewan2nya berupa boneka-boneka, tapi dipisah-pisah dengan desain yg keren pisan,. Saluuttt!!!
Museum Satwa..
Dan senja pun datang menandakan bahwa matahari sudah berganti posisi dengan bulan. Yang artinya main2 di jatim park 2 sudah selesai.. eeiiitttsssss... tapi hari ini belum seleasi karen gw langsung meluncur ke Batu Night Spectacular..hahaha..
Suasana BNS..

BNS itu kaya pasar malam gituh, ada wahana2 yang menarik disana, biaya masuknya weekday 7500, weekend 12000. Tapi kalo lo mau nyobain wahananya lo harus bayar lagi. Jadi itu bukan tiket terusan.. dijamin ga nyesel dah maen ke BNS..

YUPZ... sekian dulu postingannya yak!!
besok gw lanjutin cerita perjalanan dimalang pada hari berikutnya..
pipis, loph, en geol.. ^_^v

1 comment:

Anonymous said...

It was very interesting for me to read that blog. Thanks the author for it. I like such topics and everything that is connected to them. I would like to read more soon.
2008 Land Rover Range Rover AC Compressor