Wednesday, April 4, 2012

Malang yang Mengesankan *part 2*


dear readers..
sori banget lagi-lagi telat posting..
tugas kuliah ama kerja lagu bejibun.. fiuh,. tapi akhirnya tulisan ini jadi juga,..
hehe

Langsung menuju Hari kedua di malang 
jam 10 langsung brangkat ke jatim park 1..
Berbeda ama jatim park 2 yang banyak binatangnya, disini banyak permainannyaaaaa,, tapi tetep ada juga binatangnya.. biaya masuknya 40rebu buat weekday dan 50rebu buat weekend. Sungguh sangat manusiawi buat para wisatawan keren. coba bandingin ajah sama Dufan, atau transstudio yang dibanderol 150rebu weekdey, 200rebu weekend. Itu adalah berita baiknya. ada kabar baik, ada pula kabar buruk dong.. uhuk!! maaf kabar buruknya terlalu menohok.. dan kabar baik itu tak lain dan tak bukan adalah hujaan yg deras.. ini ujannya asli loh yah, bukan hujan deras diujung mata para jomblo yg baru diputusin (halah).. jadi disini gw ga terlalu banyak naek wahana2.. tapi kesimpulannya wahananya keren, ada waterbomnya, tornadonya juga ada.. hehehe. Dengan harga tiket yang lumayan terjangkau kaga bakal rugi kalo masuk ke jatim park 1..

Menjelang jam 15.30  gw berangkat turun gunung menuju kota malang (bener2 turun gunung loh, tapi masih tetep pake motor. :D ). hotel adalah tujuan pertama buat istirahat, solat, mandi, dll. setelah semuanya terpenuhi akhirnya mulailah mengobrak-ngabrik perut di kota ngalam (cah malang sering bolak2 kata) atau yg lebih tenar disebut wisata kuliner..hohohoho..


Yang pertama kali dijajal adalah bakso president. Dapet rekomendasi dari seorang bapak2 dikereta dan searching di om google langsung gw nyari2 tuh tempat baso,, eeeh ternyata ga jauh ama hotel tempat nginep,, ba’da maghrib gw langsung meluncur kesana. Baru aja nyampe warung basonya udah banyak figura yang menampilkan banyak artis ibukota yang pernah makan disana. Uwidiiih jadi makin bernafsu aja si gue. Gw suka banget ama baso, jadi bisa ngebedain mana baso enak dan ga enak. tapi baso ini tuh, rasanya ENYAK BANGEETTT.. mancep niih baso, dagingnya kerasa banget. Ditambah ama jeroan dan paru yang jadi temannya (langsung mikir kolesterol),.
Suasana baso president

perut kenyang dilanjut dengan membeli oleh2 yang buanyak banget. hahaha.. selamat buat yang udah dapet hadiah malang dari gw.. olehnya berupa keripik buah-buahan, dan tempe goreng yang ada rasanya.. enyak-enyak pokoknya... ciamik


Suasana toko Oen'
Hari terakhir di kota malang dan bangun pada jam 9.30.. (damn!! Hal yg menyakitkan bagi para backpacker karena ga bisa menikmati keindahan kota pagi hari). Setelah sarapan dilanjutkan dengan ngemil di tempat es krim tradisional es krim oen, es krim yang old fashion banget. Mulai dari bangunannya, pelayannya, sampe yg pengunjungnya juga (kebanyakan bule2 belanda yg kesini).

sempet juga ngobrol sama bule belanda yang lagi nongkrong disana, yang bekerja jadi wartawan di malang. Karena gw bawa kamera, jadi awal-awal dy cerita tentang kamera yang dy punya, jenis kamera manual dengan merk minolta. langsung mupeng dah sama kamera manual. hehehe, trus gw nanya tentang toko Oen' ke si bule,. dy bilang toko ini bercita rasa tinggi karena emang rasanya klasik banget. dan ternyata dy salah satu pelanggan setia di toko Oen'..
Poto bareng bule wartawan.
Makan es krim udah. selanjutnya beli cindera baju, packing, daaan berakhir sudahlah perjalanan dinas kelayapan kali ini... Emang yang namanya Malang itu sangat sungguh berkesan.. pasti gw balik lagi ke malang, hanya untuk menyapa para warganya yang manis, dan ramah, atau hanya untuk sekedar mencicipi baso president..

Ok guys..
kalo ada yg mau ke malang dan bingung tentang transport atau akomodasi kesana. ayo hubungin gw ajah..

see ya..






No comments: