Wednesday, May 29, 2013

Day 1 (Bandung-Jakarta-KL-Tokyo)


The time finally come.. hehehe
Setelah penantian seumur hidup akhirnya itu berakhir juga im going to JAPAN..
Tiket yang gw beli adalah tiket fly-thru dari soetta - haneda dari taun kemaren dong.. hahaha..

Jam 8.30, jadi mau kaga mau gw harus berangkat sebelum subuh dari bandung. 2 hari sebelum keberangkatan gw emang udah booking tiket travel bandung-bandara. Sekitar jam 3 pagi gw nyampe di pool xtrans di cihampleas, dengan muka cool gw nyamperin penjaganya buat bayar, eng-ing-eng ternyata tiket travel yang gw booking itu buat jam 2.30, jadi gw udah telat, haha. Untung ajah yang jam 3.30 masih ada, dan kaga kena biaya juga karena gw telat.. *dodolllllll*..

Jam 8.30 mulai masuk pesawat, gw ga perlu check-in di bandara soalnya emang kaga pesen bagasi, lagian udah web check-in juga. Jam 8.35 berangkat pake air asia ke LCCT KL, nah di perjalanan ini baru bisa tidur, lumayanlaah perjalanannya 2 jam. Nyampe di LCCT gw langsung menuju counter airasia buat ngurus tiket ke Haneda, nah disini baru dikasih tiket beneran. Hehe, trasit di LCCT sekitar 3 jam, yang gw lakukan yaa sama aja, tidooor di lantai 2..

Dan sktr jam 2 penerbangan menuju Tokyo pun dimulai, waktu di pesawat dihabiskan maen games, tidur, nonton film.

Nyampe di Tokyo bandara Haneda tepatnya sekitar jam 10.50 PM.. Walaupun udah nyampe Di Tokyo secara tempat, tp sebenernya gw blm masuk ke Tokyo, ada satu gerbang yg harus gw lewati sebelum Syah gw masuk ke kota metropolitan itu.. Yupz,, gerbang imigrasi.. Sebelum gw antri gw ngisi dulu lembar embarkasi, karena dadakan (harusnya diisi di pesawat), gw isi seadanya aja..

Dan tibalah saatnya gw masuk ke gerbang imigrasi.. Dan berikut percakapan gw ama si mbak2 imigrasi yang udah gw translet ke bahasa:

(I=Ijal, M=mbak2 imigrasi Jepang)
M: "next!!"
I: "halo." (Sbg turis gw wajib menampakkan sikap ramah yg dibuat2, sambil nyerahin dokumen2)
M: "hmmm." (Sambil merhatiin dokumen2 yg baru gw serahin)..
I: *senyum mr. Bean"
M: "selama kamu di jepang dimana kamu tinggal?"
I: "saya tinggal di Nishi-nippori (entahlah itu nama daerah atau apaan, yg pasti itu nama stasiun tempat gw janjian ama host gw)."
M: "lebih detilnya dimana??. disitu tempat tinggal temanmu?."
I: "lebih tepatnya saya kurang tau, dy ngejemput saya disitu."
M: "siapa nama temanmu?"
I: "Hiro."
M: "nama lengkapnya siapa?"
I: "kaga tau juga.." (jiaaah ada bahan gw dideportasi ini mah)
M: *muka pasrah* "dy orang jepang?"
I: "iyah dy orang jepang." *muka memelas semelas melasnya*
M: "ada nomor teleponnya dia?"
I: "kaga ada." *tambah melas"
M: "entahlah kamu bisa masuk atau tidak." *tampang sengak*.. "biasanya kalian berhubungan lewat apa?"
I: "lewat e-mail."
M: "hmmmm… yauwah tulis ajah alamat emailnya disini"
I: "okeh" *tampang abis boker setelah susah baung aer besar* muahahaha…
M: "ayo silahkan dipoto dulu."
I: "terima kasih" *pengennya gw nangis terharu, karena diperbolehkan masuk* haha


Nah selesai lewat gerbang imigrasi, ada gate lainnya yang menunggu.. Bener banget, gerbang deklarasi cukai.. haduuuh..
langsung deh gw isi lembar deklarasinya, tapi kali ini kemampuan gw udah meningkat pesat, gw isi di bagian penginapannya sama hotel di tokyo yang udah gw cancel.. alhasil ga nyampe 1 menit gw udah lolos..
Bwahahahaha… i've got u babe..
welcome to tokyo, japan… my dream comes true..

gw gak bisa menikmati sekitar bandara, karena emang udah malem, dan takut juga kalo monorail, ama kereta ke nishi-nippori udah kaga ada.

Akhirnya gw nyampe juga di tempat janjian ama Hiro, di McD deket stasiun Nishi-nipposri. dy bilang mcD ini buka 24jam , dan ada wifinya, jadi kalo udah nyampe gw tinggal kirim pesan ke dy pake wifi disana.

masuklah ke gw McD itu, kemudian percakapan dimulai dengan si Waittress (sudah diterjemahkan ke bahasa indonesia)..

(I:ijal, W: Waitress Mcd yg cowo)
W: "halo selamat malam" (mungkin ini yang sikatan si waitress soalnya dy pake bahasa jepang)
I: "haloooo" *dengan pede* "saya ga bisa bahasa jepang, saya mw pesen french fries sama pepsi (pake english)."
W: "ooh pepssi. oke.oke."
I: *bayar 100yen (ini koq murah banget pepsi ama french fries cuma 100yen)*
W: *ngasih pepsi doang*
I; (damn.. pantes murah, cuma pepsi doang, kecil pulak) *tampang bloon. "arigatou gozaimasu." trus gw nanya lagi ama dy "apakah ada wifi disini?"
W: "maaf kaga ada wifi disini mah jang" *pake english terbata2*
I: *muka pucat sepucat pucatnya* (matilah gw, gimana bisa ngehubungi HIro kalo gini keadaanya). "okeh , makasih"

Dengan tatapan hampa gw cuma bisa bengong di McD minum pepsi ukuran kecil, bawa carier sambil kaga bisa mikir lagi. ini udah jam 12, dan masa gw kudu kaya gembel tidur di emperan atau di McD yg kecil ini.

 perasaan gw koq kaga enak yak!! Ada orang yg terus ngeluatin gitu.. Tak lama berselang ada orang yang bertanya pake english..  langsung cek percakapan kami dibawah ini.
(I: ijal, O:orang mcD)
O: "kamu bisa ngomong english?"
I: "iya,iya, kamu bisa ngomong english?"
O: "cuma sedikit. ada yang bisa dibantu?"
I: "bagus2. jadi saya janjian ama temen saya orang jepang buat ketemuan disini, dy bilang disini ada wifi jadi kalo sudah sampe disini saya mw langsung ngirim pesan ke dy, tapi apalah dikata, kaga ada wifi. Kamu punya wifi?"
O: "disini emang ga ada wifi, tapi saya ada wifi koq."
I: "kyaaahhhh.. boleh ga kamu share wifimu?. saya butuh banget soalnya."
O: "oke, ga apa2 koq." *dy langsung nyeting wifi di hape gw*..

dan tak lama kemudian konek deh gw ke internet.. sumpah seneng banget, hahahaha, padahal belom ketemu ama host. 
langsung deh gw kirim pesan ke hiro, lama gak ada jawaba, sampe kira2 10 menit kemudian dy bales pesannya trus minta gw buat nunggu sekitar 15 menit.

dan gw pun ngobrol bareng penyelamat gw itu, seorang guru sd, yang sering nongkrong di macd sampe laut malem buat bikin tugas buat murid2nya. orangnya asik banget, kalo hiro kaga ngejemput, gw kayaknya bakal minta nebeng di tempat dy aja buat semalem.. hehehe.

bener ajah, 15 kemudian hiro ngejemput sama pan sambil pake payung (emang keadaannya lag ujan gerimis), gw pun pamit ama penyelamat gw itu, dan segera menuju apartemen Hiro dan Pan.

*akhirnya perjuangan gw berakhir juga (untuk hari pertama, tapi masih ada perjuangan 5 hari lagi).

WebRep
currentVote
noRating
noWeight

No comments: